Pages

SEBERAPA BESAR BUMI KITA




Jika kita menyadari bahwa bumi kita berpijak adalah suatu tempat dunia yang begitu besar dan agung dengan segala isinya.Tapi dilain tempat ternyata ada palanet planet lain yang belum kita ketahui dan hendaknya kita boleh mengetahui lebih dalam seberapakah besar bumi kita dibandingkan dengan planet lain.Maka kita bisa menyadari dengan melihat para ilmuawan peneliti yang mereka ketahui dengan gambar berikut ini.



Diantara planet planet tersebut terdapat planet yang bisa dihuni manusia, kita bisa menyadari bahwa ada makhluk lain selain manusia /(alien) sehingga mereka bisa berkeliaran di bumi kita yang berpenghuni makhluk hidup ,hanya yang maha Kuasa yang tahu,

We are not alone! Pernah dengar kutipan dialog ini? Ya, di beberapa film yang berkisah fiksi luar angkasa, dialog tersebut sering muncul. Nah kali ini bukan sekadar fiksi, namun berdasarkan temuan terbaru, ada 5 planet yang bisa dihuni manusia dan diyakini sebagai ‘rumah’ alien.Diantaranya :
1.Gliese 581g: planet ini diyakini memiliki kemiripan dengan bumi. Dengan jarak hanya 20 tahun cahaya dari tata surya, Gliese 581g memiliki ukuran tiga kali besar bumi. Planet tersebut diyakini mengandung air laiknya di bumi. Dan karenanya, planet yang ditemukan pada September 2010 lalu diasumsikan terdapat mahkluk hidup.

2.Gliese 667Cc: dengan jarak 22 tahun cahaya dari tata surya, planet ini memiliki ukuran yang lebih besar dari Gliese 581g. Ditemukan pada Februari 2011 lalu, Gliese 667Cc memiliki ukuran 4,5 kali lebih besar dari bumi yang kita huni sekarang.

3.Kepler-22b: dengan suhu 72 derajat fahrenheit, planet ini ditemukan pertama kali pada bulan Desember 2011 silam. Memiliki jarak sekitar 600 juta tahun cahaya, Kepler-22b memiliki ukuran 2,4 kali lebih besar dari bumi. Planet ini pertama kali diungkap oleh teleskop luar angkasa NASA Kepler.

4.HD 85512b: terletak di kontelasi Vela, planet yang ditemukan pada bulan September 2011 silam ini memiliki ukuran 3,6 kali lebih besar dari bumi kita. Suhu di planet tersebut berkisar 77 derajat fahrenheit. Planet ini berjarak 35 juta tahun cahaya dari tata surya.

5.Gliese 581d: jika dilihat dari kejuhan, Gliese 581d memiliki permukaan yang sangat hijau. Berbeda dengan planet-planer sebelumnya, Gliese 581d selain memiliki ukuran yang lebih besar (7 kali dari bumi), suhu planet ini lebih dingin dan diyakini memiliki potensi untuk dihuni.

Dikutip dari Mashable, Jumat (27/07/12), selain lima planet di atas,masih ada beberapa planet lain yang diyakini bisa dihuni oleh manusia. Namun teknologi penerbangan luar angkasa yang masih sangat terbatas, maka penelitian yang dilakukan belum mampu memberikan data yang spesifik.

Dengan menggunakan peralatan yang serba canggih, Para ilmuwan akhirnya telah berani membuat sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan mengenai alam semesta. Benarkah mereka juga telah berhasil menemukan sangkakala Malaikat Israfil?




Temuan itu dicapai sekitar kurang lebih beberapa tahun yang lalu, dalam sebuah observasi yang dipimpin oleh Profesor Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman. Mereka hendak mencari tahu, seperti apa sebenarnya bentuk alam semesta ini.

Maka digunakanlah sebuah alat yang serba canggih milik Badan Antariksa AS (NASA), Wilkinson Microwave Anisotropy Probe (WMAP). Hasilnya menunjukkan, bahwa alam semesta ini ternyata berbentuk seperti sebuah terompet raksasa.
Di ujung bagian belakang ‘terompet’ alam semesta ini dinyatakan tak bisa diamati (unobservable). Di bagian depan, ada bumi dan seluruh sistem tata surya yang bisa diamati. Hal ini dikatakan ada hubungannya dengan sebuah hadits panjang Islam di kitab Tanbihul Ghofilin.
Jilid pertama kitab itu menyebutkan hadits dari Abu Hurairah, yang menyatakan sangkakala Malaikat Isrofil berbentuk tanduk dan terbuat dari cahaya. Ukuran bulatannya seluas langit dan bumi yang dapat dipahami meliputi atau mencakup seluruh wilayah alam semesta.
Dikatakan sang malaikat bersiap, meletakkan bibirnya di ujung sangkakala dan akan meniupnya begitu mendapat perintah. Maka ketika itulah, seperti dikatakan, hari kiamat telah tiba. Bayangkan, jika alam semesta ini sebuah sangkakala, maka seberapa besar ukuran si peniupnya dan seukuran apa sang pencipta?



Subhanallah





0 comments:

Post a Comment